Social Icons

twitterfacebookrss feedemail

Liburan Gratis

Siapa sih yang tidak suka liburan?? Hampir semua orang menyukainya. Namun terkadang biaya menjadi penghalang acara liburan Anda. Jangan salah, di era modern seperti sekarang ini liburan gratis masih bisa Anda temukan dan Anda ikuti tentunya. Bahkan terkadang untuk beberapa cara selain Anda bisa berlibur gratis Anda pun akan dibayar. Mau tahu bagaimana cara mendapatkan liburan gratis?? Simak tips berikut ini:
Ikut kuis
Meskipun terdengar klise, mengikuti kuis yang berhadiah liburan bisa Anda coba. Di setiap kuis pasti ada pemenang dan selalu ada kemungkinan bahwa Andalah yang akan menjadi pemenang. Bacalah dengan seksama kemudian ikuti peraturan tersebut untuk memperbesar kemungkinan Anda memenangkan kuis. Satu hal lagi yang harus Anda pehatikan saat mengikuti kuis yaitu jangan terlalu berharap dan jangan terlalu sedih saat Anda tidak memenangkan kuis tersebut. Namun untuk sekedar mencoba tidak ada salahnya bukan?
Jadi sukarelawan
Menjadi sukarelawan tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat berharga untuk Anda. Selain Anda bisa pergi keluar negeri secara, gratis Anda juga bisa membantu orang-orang yang memang membutuhkan di sana. Carilah informasi di PBB atau instansi yang banyak membutuhkan sukarelawan. Menjadi sukarelawan akan membuat Anda bertemu dengan banyak orang dan yang paling penting akan mengubah cara pandang Anda tentang kehidupan. Meskipun terdengar tidak terlalu menyenangkan karena mungkin akan sangat berbeda dengan liburan yang Anda pikirkan. Namun percayalah ini merupakan cara berlibur unik. Liburan bukan melulu tentang senang-senang bukan?
Au pair
Istilah ini mungkin belum terlalu akrab di telinga orang Indonesia pada umumnya. Au pair merupakan salah satu cara berlibur yang tak hanya gratis namun juga dibayar. Anda bisa tinggal selama satu hingga tiga tahun bersama keluarga angkat yang akan mengakomodasi keluarga Anda di sana. Namun tentu saja ada timbal baliknya karena Anda akan mendapatkan beberapa tugas seperti menjaga anak-anak kecil selama beberapa jam per hari. Memang caranya cukup panjang dan rumit tapi itu wajar karena Anda akan tinggal lama di negeri orang. Negara favorit yang menjadi tujuan au pair yaitu Eropa. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengikutinya? Anda bisa mendapatkan banyak informasi melalui searching di internet dengan memasukkan kata kunci “aupair”.
Ikut program pertukaran pelajar
Cara yang satu ini bisa diikuti oleh Anda yang masih berada di sekolah atau universitas. Meskipun mungkin membutuhkan sedikit usaha namun hampir semua pelajar pasti sangat tertarik dengan program ini. Bayangkan Anda bisa jalan-jalan keluar negeri dan sekaligus mendapatkan banyak ilmu. Banyak universitas dan sekolah yang mengadakan program ini. Jangan malas untuk mencari tahu baik melalui internet maupun madding sekolah atau kampus. Atau bisa juga mencari tahu di situs kedutaan negara asing.

Testimoni